NqN4NGV6NGtdNWpcNGN4NGN8N7csynIkynwdxn1c
Mengenal JLPT dan JFT Basic

Mengenal JLPT dan JFT Basic

Sudah sering atau baru pertama kali mendengar tentang JLPT dan JFT Basic ? Lalu apa sih JLPT dan JFT Basic Itu ?

Yuk disimak buat kalian yang baru pertama kali ingin belajar bahasa Jepang.

JFT-Basic adalah ujian untuk mengukur kemampuan komunikasi dalam bahasa Jepang yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari di Jepang. Ujian ini mulai diselenggarakan oleh Japan Foundation pada bulan April 2019. 

Ujian ini mengukur kemampuan bahasa Jepang yang diperlukan oleh orang asing yang akan berangkat ke Jepang untuk bekerja, untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari di Jepang, dan menentukan apakah mereka memiliki “kemampuan percakapan sehari-hari dan kemampuan selama hidup di Jepang tanpa adanya kesulitan”. JFT-Basic dapat digunakan untuk membuktikan kemampuan bahasa Jepang yang diperlukan untuk mengajukan status izin tinggal Pekerja Berketerampilan Spesifik (SSW) No. 1 di Jepang.

Lalu Apa itu JLPT..?

Japanese-Language Proficiency Test (JLPT) dikembangkan di Jepang dan telah menjadi standar sertifikasi kompetensi bahasa Jepang di seluruh dunia sejak tahun 1984. Sertifikasi umumnya dibutuhkan untuk study maupun bekerja di negara Jepang maupun lembaga dan perusahaan Jepang pada umumnya.

Semoga dengan informasi singkat diatas, kalian lebih tahu tentang apa itu JLPT dan JFT Basic. Jika kalian belum memiliki sertifikat dari salah satunya, kalian dapat bergabung di Kelas LPK Hideaki.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Kontak Admin via Whatsapp